Puppet Show: Sayur dan Buah Teman Kita

  1. Beranda
  2. Iptek Terkini
  • 05 Maret 2020
  • 119
  • Share

Sobat Iptek, berkaitan hari Dongeng Sedunia  yang diperingati setiap tanggal 20 Maret.

Di Indonesia, dahulu masa anak-anak dimeriahkan dengan cerita dongeng mulai dari Si Kancil, Malin Kundang, dan sebagainya. Dongeng ternyata berpengaruh cukup besar untuk membangun karakter anak, mendidik tanpa menggurui, meningkatkan imajinasi dan kreatifitas anak, serta memperkuat ikatan orang tua dan anak. .

PP-IPTEK juga ada program sains mengenai story telling, yaitu Puppet Show yang mempertunjukkan boneka tangan dimana boneka-boneka tersebut bercerita mengenai hal hal yang menarik dan sangat bermanfaat tentang influenza.

PP-IPTEK, Kemenristek/BRIN punya program storytelling, yaitu Puppet Show dengan judul "Sayur dan Buah Teman Kita". .

Puppet Show di PP-IPTEK ada 4 boneka tangan yang bercerita tentang sebuah keluarga. Ada ayah, ibu, kakak perempuan, dan adik laki-laki yang saling berdialog tentang pentingnya sayur dan buah demi kesehatan.

Mengapa sayur dan buah penting kita konsumsi?

Sayur dan buah merupakan makanan bergizi yang memiliki nutrisi sangat bermanfaat bagi tubuh kita agar tubuh kita dalam kondisi sehat. Jika tubuh sehat, tubuh tidak akan mudah tertular berbagai macam penyakit, seperti penyakit influenza, Covid-19, dan sebagainya.

Untuk itulah, selain makan-makanan bergizi, tubuh kita juga perlu ditunjang dengan sayur dan buah, agar kondisi kesehatan kita tetap terjaga dan dalam kondisi fit.

Yuk, tetap jaga kondisi tubuh kita dengan makan makanan bergizi yang dilengkapi sayur dan buah, agar kita tidak mudah tertular berbagai macam penyakit.

Sampai Jumpa lagi! 🤗🤗🤗 .

Informasi lebih lanjut hubungi :
📱: 0813-1714-5157 (WA only)
📧 : humasppiptek@gmail.com / ppiptek@ristekbrin.go.id
IG : @ppiptek
FB : Pusat Peragaan Iptek
Twitter: @ppiptek
Web: https://ppiptek.ristekbrin.go.id

#PuppetShow #BonekaTangan #StoryTelling 
#MakanSayur #MakanBuah #SayurdanBuahTemanKita #ProgramSains
#Kemenristek #RistekBRIN
#PusatPeragaanIptek #PPIPTEK 
#IndonesiaScienceCenter #Jakarta #Indonesia

Lost your password?
atau